Friday, July 9, 2021

5 Rekomendasi Aplikasi Menggambar

 Assalamualaikum, Yoo hai pren ketemu lagi sama Aku Aisy Wijaya. Wohooo!!!

Siapa yang dulu kecilnya suka coret-coret tembok menggunakan Pensil/Bolpoin? Cung ayo Ngacung, Aku pen liat seberapa banyak xixixi.


Nah, sekarang sudah zamannya Gadget dan sudah ada banyak software untuk menggambar di PC dan Laptop. Sayangnya tidak untuk di Smartphone, eitss jangan sedih dulu. Aku ada rekomendasi beberapa aplikasi menggambar buat kalian yang pengguna smartphone! Yok langsung aja disimak dibawah ini~ 



1. Ibis Paint X

Ini nih aplikasi yang paling banyak digunakan sama pengguna smartphone, Ibis paint x mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap. Seperti fitur Kuas yang banyak sekali, Kuas bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan kita juga lho.

Kemudian ada fitur-fitur lainnya yang sangat membantu dalam hal menggambar, ini sih yang paling Aku rekomendasikan buat Teman-teman yang mau menjadi Illustrator!


Rate dari Aku: 9,5/10

Ibis Paint X


2. Medibang Paint

Kalau Ibis paint x tadi cuma bisa download (gambarnya) dengan memory kita, Medibang Paint pakai sistem cloud nih! Jadi buat Teman-teman yang memory nya hampir penuh, bisa diupload di Cloud Memory aja hehehe.

Sama seperti Ibis paint x tadi Medibang juga punya banyak fitur-fitur yang cukup lengkap, ini sih Aku rekomendasikan buat Teman-teman (yang kedua kalinya) hehe. Untuk Medibang Paint ini juga ada versi untuk PC dan Laptop nya yaa!


Rate dari Aku: 9/10

Medibang Paint


3. Artflow

Nah, mana nih teman-teman yang suka gambar semi-realistis? Ini Aku rekomendasikan karena fitur-fiturnya mendukung banget, sama seperti aplikasi menggambar yang sebelum-sebelumnya Artflow ini punya fitur yang keren-keren banget! Kalau kalian buat gambar ala ala vintage terus semi-realistis gitu cocok deh kayaknya. Oh iya, ini juga cocok buat teman-teman yang suka Melukis Digital lho..


Rate dari Aku: 8,5/10 

ArtFlow


4. Sketchbook

Nah, beberapa Illustrator pasti udah ga asing lagi sama Sketchbook. Salah satu aplikasi yang sering juga dipakai sama kebanyakan Illustrator, untuk Teman-teman yang suka gambar detail-detail seperti Robot-robot, bangunan gitu Aku merekomendasikan ini. Terus ini juga cocok sama yang suka gambar semi-realistis, Apalagi landscape gitu cakep kali ya. 


Rate dari Aku: 9/10

AutoDesk Sketchbook


5. PicsArt Color

Buat para Editor foto yang baru belajar pasti ga asing lagi sama PicsArt ya kann? Aplikasi yang biasa ku bilang "Aplikasi Edit Foto Legend" ini ternyata juga mengeluarkan aplikasi menggambar, dan menariknya kita bisa mix dua warna dan tadaa.. kita bisa pilih pilih warna dari hasil mix kedua warna tadi. Cocok banget buat Aku yang kadang pengen langsung instan gitu hehe :v


Rate dari Aku: 8,5/10

PicsArt Color


Nah, gimana-gimana? Udah ga sedih lagi kan gara-gara aplikasi menggambar? Oh iya, cerita dong. Kalian kalau menggambar digital biasanya gambar pakai aplikasi apa? Tulis di kolom komentar yang tersedia yaa, See you later.


Wassalamu'alaikum, bye bye <( ❛ á´— ❛)>

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More